Menyusui Dapat Mengurangi Risiko Diabetes


Para ibu yang tidak menyusui beresiko 2 kali lebih besar terserang diabetes di masa mendatang.  Faktanya, kegiatan menyusui dapat membantu menyisihkan lemak yang berkutat di sekitar perut setelah melahirkan. Para ilmuwan percaya berkurangnya persentase ibu menyusui di dunia barat mungkin menjadi salah satu penyebab mengapa banyak wanita menderita diabetes pada usia paruh baya. Penemuan dari studi terhadap 2.233 wanita usia 40-78 tahun ini diterbitkan 27 Agustus 2010 kemarin dalam American Journal of Medicine.

Diet dan olahraga memang berpengaruh kuat pada diabetes, namun sedikit orang saja yang menyadari bahwa menyusui juga bisa mengurangi resiko munculnya penyakit di masa depan karena kegiatan tersebut mampu menyisihkan lemak di perut. Para ibu yang menyusui semua anaknya beresiko terkena diabetes lebih kecil dibanding wanita tanpa anak. Pada penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh tim yang sama, ditemukan bahwa menyusui mampu melindungi ibu dari serangan jantung dan stroke di masa depan.

ibu menyusui,menyusui,wanita separuh baya,diabetes,hubungan faktor usia pada diabetes mellitus,kti asam urat pada penderita diabetes com,pdf bayi yang terkena dm,persentase diabetes bila keluarga terkena diabetes

Informasi Menarik Lain:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>